9.4, my best class ever (2008-2009)

12 Desember 2009
 


 Kelas 9.4yang terletak di lantai tiga SMP Tarakanita 1, menjadi kelas terkompak yang pernah saya miliki. Dengan penghuni kelas yang menyenangkan nan kreatif seperti mereka, mata pelajaran sesulit apapun dapat kami tempuh. Banyak memori terindah terjadi saat duduk di saya duduk di bangku SMP terutama di kelas ini, berkat keseruan para pelajar, para pengajar, dan berbagai acara. 




Kelas 9.4 terdiri dari:
- Wali kelas kami bernama Bu Emma
- dari pojok kiri depan ada Lydia atau Chia, yang menjadi tempat curhatan berbagai para lelaki. Punya kisah mengaharukan tentang dirinya.
- samping Chia ada Yola a.k.a Oyol-Oyol, musisi yang bisa bermain berbagai alat musik yang tertawanya menggegegar
- di belakangnya ada Calista a.k.a Saodah. Bendahara kelas yang doyan sekali makan dan diberi makan. Semua tunduk padanya.
- sampingnya ada Dinda atau Dindo, atlit renang. Sering masuk kelas terlambat karena jam 4 pagi sudah nyebur ke kolam renang untuk berlatih. astaga.
- di meja paling belakang ada Grace a.k.a ET, musisi metal yang sering telat dan suka mengenakan kaos kaki milik bapaknya. Memilik tampang imut mirip anak kucing.
- di sampingnya ada saya, teman berkelahi ET di kelas hingga suatu hari kursi-kursi kelas berjatuhan dan cubit-mencubit hingga bekas cubitannya 3 hari belum hilang.
- baris selanjutnya di paling depan ada Dytha, yang selalu bawa bekal makanan demi diet.
- sampingnya ada Iyas atau Iyaf. Di balik sifat pendiamnya, ia punya kemampuan 'ekstra' dan jago ngedance Korea.
-belakangnya ada Ina atau Brigita si atlit bulu tangkis
- sampingnya ada Mala a.k.a Wanita Iblis yang selalu berupaya mengajarkan saya mengucapkan huruf S dan mengajarkan ET mengucapkan huruf  R.
- belakangnya ada Lia a.k.a Si Nenek yang memiliki nada tawa seperti seorang nenek
- sampingya ada Wiwid, ketua kelas berambut seperti rambut gadis Latin.
- belakangnya ada Gabby yang sering melawak dan anggota geng "butterfly" alias "mentega terbang"
- sampingnya ada Barbara a.k.a Barbo yang mirip perpaduan artis masa kini, Manohara dan Nia Ramadhani.
- baris selanjutnya paling depan ada Raka yang kecil namun seperti cabe rawit
- sampingnya ada Yezky yang endut menggemaskan dan mengulang dua kali perkataannya
- belakangnya ada Veny a.k.a Mama nyim a.k.a Jeng Kelin. Sosok kreatif di balik  segudang acara kelas. Karena kesulitannya mengucapkan huruf N, maka ia masuk anggota trio cadel (veny "N", gue "S", ET "R)
- sampingnya ada Reynita, penggemar setia Michael Ballack dan Chelsea. Salah satu murid kreatif di balik keseruan acara-acara kelas
-belakangnya ada Maria Esterlita a.k.a Mak Es yang tiap ngomong suka membuat kuping sakit karena bersuara cempreng 
- sampingnya ada Jessica a.k.a Jeje yang selalu tetap tenang walaupun kelas sedang ribut 
- belakangnya ada Anggi yang juga selalu tenang saat kelas ribut dan sering kali ngomong "hah parah banget"
- sampingnya ada Widya yang super kalem

- baris selanjutnya paling depan ada Sem alias Sempak yang ahli bermain piano dan bulu tangkis
- sampingnya ada "Marini the invisible" alias gak ada orang, tapi kelas kami percaya ada Marini The Invisible yang duduk di bangku samping Sam
- belakangnya ada Randy, idola beberapa perempuan kelas,  berbehel blink blink shinny 
- Sampingnya ada Bonny a.k.a Bang Bonneh, pegembang biak ketombe di rambutnya. Pemimpin  "Bonneh Fans Club" yang anggotanya adalah semua anggota kels 9.4
- belakangnya ada Martin a.k.a Naga yang selalu menyediakan villa dan transport tiap kelas kami bepergian ke Puncak
-sampingnya ada Mas Dito, lelaki Jawa bersuara merdu yang tiap tampil di depan kelas musik pasti murid-murid perempuan berteriak "we want more"
- belakangnya ada Teta, anggota kelas baru yang sering malas merespon pertanyaan orang lain serta mengucapkan "apa sih?" dengan nada yang cukup menohok
- sampingnya ada Ajeng yang  doyan makan dan cacingan.

Segudang acara kelas kita, 
di antaranya: 

1. Acara kejutan untuk ulang tahun Bu Novie, guru favorit kami.  (lebih lanjut klik ini)


2. Kejutan ulang tahun Dito dan Chia

3. Kejutan ulang tahun saya dengan akting antara guru Bahasa Indonesia kami, Pak Eko dan kawan-kawan sekelas. Hmmm kreatif memang mereka ini. 




4. Perayaan Carolus Day 
Kami sekelas mengikuti berbagai perlombaan dan mengenakan pakaian hitam-hitam



6. Kelas kami menjenguk Randy yang sedang dirawat di Rumah Sakit. Kami sekelas bersama-sama menaiki bus umum dari seberang sekolah. 


7. Pemotratan Buku Tahunan dengan tema Country. Perjalanan kami menuju Kota Tua bersama kawan-kawan sekelas menaiki bus Trans Jakarta dari Terminal Blok-M menuju Terminal Kota Tua. Lucu melihat beberapa diantara kami yang baru pertama kali menaiki bus umum. 




8. Kejutan Ulang Tahun untuk Bu Emma dan Sam



9. Bertukar bekal makanan saat jam istirahat dan sebelum peltam (pelajaran tambahan) dimulai 
 




9. Merujak bareng sekelas dengan cara bekerja sama memetik buah-buah mangga yang tertanam di depan kelas, lalu meminjam pisau dan meminta garam di kantin sekolah. Saat itu saya bertugas untuk menangkap buah mangga yang jatuh. 


10. Perlombaan kelas: upil terbesar dan ketombe terbanyak yang selalu dimenangkan oleh Bang Bonneh.



11. Berlibur bersama ke Puncak II. Menginap di villa milik Naga lagi selama 3 hari 2 malam. Sayangnya tidak semua murid di kelas kami bisa ikut karena sulit mendapat izin orang tua mereka perihal acara ini dianggap acara tidak resmi dari sekolah (memang benar sih tidak resmi hehe). Namun rencana liburan seru ini berhasil terlaksana. Kami memancing, ngerujak, bakar jagung, bakar ikan, bermain kembang api, dan berenang. Liburan kali ini semua diantara kami dipaksa untuk menyebur ke kolam renang.




11. Berlibur ke Puncak Bersama Kelas 9.4. Faktor acara yang dianggap tak resmi membuat banyak murid di kelas kami tidak ikut. Bagaimanapun, acara ini berhasil telaksana. Bakar ikan, bakar jagung, rujak, bermain kembang api, dan berenang, dan tidur menjadi aktivitas kami di sana. 






12. Retreat bersama di Civita 
Salah satu agenda wajib dan resmi dari pihak sekolah kami. Berkat acara yang dilaksanakan selaa 3 hari ini, anggota kelas kami menjadi semakin lekat satu dengan yang lainnya karena rahasia-rahasia kami tebongkar.































1 comment:

Elizabeth Titus Kartika said...
This comment has been removed by the author.