Welcome to the college life

25th October 2012

Hola. Akhirnya, saya punya waktu untuk menulis di blog lagi. Dengan berbagai rintangan yang saya hadapi untuk duduk di bangku universitas, kini saya sudah resmi menjadi mahasiswa Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia.

Beberapa kegiatan yang saya lakukan di universitas sebagai mahasiswa baru:

        9 Juni 2012, tanggal pendaftartaran ulang mahasiswa di Universitas Indonesia, Depok dan bertepatan dengan pernikahan abang saya yang dilaksanakan di Bandung. Di tanggal itu sejak pagi hari, seluruh keluarga besar saya berangkat menuju lokasi acara pernikahan di Bandung, kecuali saya seorang. Ibu saya yang iba akan anak gadisnya yang tak bisa mengahdiri acara pernikahan kakaknya, menitipkan saya pada abang ojek langganan di daerah Mampang (kawasan rumah) agar beliau mau mengantar dan menemani saya  untuk pendaftaran ulang ke kampus. Ini pertama kalinya saya datang ke kampus Universitas Indonesia. Perjalanan dari Mampang ke Depok disertai macet dengan berkendara motor cukup membuat pantat pegal bukan main.

Saya berpikir bahwa pendaftaran ulang akan memakan waktu cukup lama: mengantri dan menyerahkan berkas. Ternyata tiba disana, berkas bisa langsung diserahkan pada petugas dan selesai. Andai saja saya tahu pendaftaran ulang tidak lebih dari lima menit, saya tetap ikut menghadiri acara pernikahan abang saya di Bandung. Abang ojek yang menanti saya untuk mengantar saya kembali ke rumah sesuai pesanan ibu, terkejut juga betapa cepatnya proses pendaftaran ulang. Saya meminta beliau untuk pulang saja (kembali ke Mampang). 

Segelas mie instan  dalam genggaman tangan. Makan perlahan sambil menikmati semilir angin di tepi danau UI pagi itu. Saya berkirim pesan elektronik pada ibu dan abang saya untuk meminta alamat lengkap lokasi gedung acara pernikahan tersebut. Ibu yang khawatir terus melarang saya. Dengan semangat akan makan makanan lezat ala kondangan dan bertemu keluarga besar, saya menuju Stasiun Gambir, Jakarta untuk membeli tiket kereta menuju Stasiun Bandung. 

Tiba di Stasiun Bandung, saya langsung menaiki Taxi dan meminta supir melaju cepat menuju alamat yang ibu saya beritahu. Pukul 8.30 malam, setibanya saya di gedung acara, acara pernikahan sudah usai namun makanan enak masih berlimpah. #ohhellyeah. Tak peduli pakaian casual yang saya kenakan (cardigan + jeans + converse sneakers) ditambah muka lepek, saya memasuki gedung acara. Meskipun beberapa orang mencurigai kehadiran saya yang terlihat dari raut wajah mereka. But I dont give a damn, I'm soooo hungry. 



Selanjutnya,

- kegiatan ospek terbagi menjadi 3: ospek universitas (sudah terlaksana), ospek fakultas (sudah terlaksana) dan ospek jurusan (belum terlaksana). Nah ospek dari universitas dan fakultas inilah yang terus berupaya memupuk jiwa nasionalis para mahasiswa baru. (di SMA tidak pernah mendapat hal macam ini, jadi saya agak sedikit kaget)

- Acara Halal Bihalal jurusan Sastra Prancis bertema French Mime. Saya mengemban tugas sebagai kordinator dekorasi. Acara belum berakhir namun listrik padam di kampus. 



















Selain acara jurusan dan fakultas, saya, Natha dan Imel menghadiri acara fakultas lain. Diantaranya Band Competition UI 2012. Acara macam inilah yang bisa menjadi pelipur lara  saat lelah menghadapi Ujian Tengah Semester dan rindu euphoria konser.


Salah satu guest star dalam acara ini yakni  band cilik bernama Rockidz. Meskipun mereka masih cilik, duduk dibangku kelas 5 SD sampai kelas 1 SMP, namun lincah dan lihat memainkan lagu-lagu rock legendaris seperti It's My Life dari Bon Jovi, I Want To Break Free dari Queen, mengcover lagu Payphone dari Maroon 5 menjadi classic rock, dan terakhir mereka memainkan lagu ciptaan mereka mengenai cinta monyet remaja dengan irama classic rock.Sempat ada sesi rebutan stik drum saat sang drummer cilik bernama Farrel melemparnya ke arah penonton. Saya, Natha, dan Imel yang gemas pada personil-personil cilik ini menemui beberapa diantara mereka.  Beruntunglah kami mendapat stik drum dari Farrel tanpa perlu rebutan.

Begini percakapan kami..
Imel      :  "Farrel, boleh minta stick drum kamu?"
Farrel   : "sebentar ya kak ada di mama aku". *lari kenceng ke mobil
kami     :" iya, kita tungguin
Farrel    : "ini kak buat kakak"  *kasih 2 stik drum ke gue dan Imel
gemesnyaaaa.

Semoga suatu hari saya punya anak berbakat seni seperti salah satu dari mereka. Amin.


stik drum dari Farrel

2 comments:

Obat asam urat said...

salam kenal aja ,,,,,,,

Arief W.S said...

Wah asyik ya ikutin cerita kegiatan kamu dari mulai daftar ulang sampai lihat acara kampus di tengah berlangsungya UTS :)