Friday, October 26, 2012

welcome to the college life

25th October 2012

HOLA! akhirnya gue ngeblog lagi. Dengan berbagai rintangan yang gue hadapi akhirnya gue sekarang tinggal di kosan dan diterima di jurusan Sastra Prancis, Universitas Indonesia. Alhamdulillah Puji Tuhan Oom Shanti Shanti.

ini kegiatan yang gue lakukan di universitas sejauh ini; 

        9 Juni 2012, saat daftar ulang mahasiswa dan bertepatan dengan pernikahan abang gue, mas Deni dan mbak Shinta. Acara dilaksanakan di Bandung. Dimulai dengan kisah karena gue ditinggal di rumah seorang diri dan seluruh keluarga besar gue menghadiri acara penikahan abang gue, maka gue dititipkan nyokap ke abang Ojeg langganan yang nganterin gue ke UI (dari Mampang ke Depok).


       Gue pikir daftar ulang nya lama karena harus ngantri dan macem-macem. Ternyata hanya 5 menit dan cuma menyerahkan berkas! kampret. Gue menenangkan diri dengan makan pop mie di pinggir danau sambil berpikir untuk nyusul keluarga gue ke Bandung.
       Gue minta alamat gedung tempat acaranya ke abang. Tapi nyokap larang gue untuk nyusul. Akhirnya jam 3 sore gue langsung ke stasiun Gambir dan beli tiket kereta tujuan Bandung. 3 jam perjalanan cukup melelahkan, tapi gue berasa tengil dikala itu. sampe di stasiun Bandung, gue langsung naik taxi, lalu sampailah gue di gedung acara jam 8.30 malam #oh-yeah.

     dengan masih berpakaian cardigan + jeans + converse sneakers + muka lepek ---> gue masuk gedung acara. Tamu dan dan panitia acara ngeliatin gue.. mungkin pada mikir "ini gembel ngapain masuk?" gue stay cool, gue langsung ambil makanan, gue laper banget, bro.



lanjut,

- kegiatan ospek terbagi menjadi 3 ; ospek universitas (sudah terlaksana), ospek fakultas (sudah terlaksana) dan ospek jurusan (belum terlaksana). Nah ospek dari universitas dan fakultas itu bisa bikin jiwa gue makin nasionalis #cieelah.

-acara halal bihalal jurusan Sastra Prancis. Gue dapet tugas jadi kordinasi dekorasi. Capek tapi seru lah. Temanya: French Mime. dan berakhir dengan MATI LAMPU se-kampus.









over all, senang loh dapet teman-teman baru dari berbagai daerah di Indonesia :)

oiya, walaupun UTS berlangsung, gue juga sempet-sempetin nonton salah satu acara kampus gue, yaitu Band Competition UI 2012. menurut gue acaranya seru banget banget karena para pesertanya kreatif dan gue berasa kayak nonton konser gratis. Pas banget jadi pelipur  gue yang kangen euphoria di konser.

salah satu guest star nya yaitu band bernama Rockidz. mereka terdiri dari anak-anak yang masih duduk dibangku kelas 5 SD sampai kelas 1 SMP. eitsss, mereka bukan sembarang band cilik biasa loh!

Kenapa? walaupun umur mereka masih baru menginjak masa remaja, mereka udah tau dan bisa memainkan lagu-lagu legend dengan lincah. itu terlihat dari style dari setiap personil saat memainkan instrumen mereka (oke, gue sotoy banget).

lagu pertama yang mereka bawain; "it's my life" nya Bon Jovi. gue pun yang tadinya berdiri di paling belakang, langsung cepet-cepet berdiri di paling depan stage.
lagu kedua: "i want to break free" nya Queen. dan lagu ketiga: lagu ciptaan mereka sendiri. lagunya agak bertema cinta monyet labil tapi.. alunan musik yang mereka pake yaitu classic rock. lagu ke-4: payphone dari Marron 5. These cute kids were rocking the stage that night!

gue nonton bareng Natha sama Imel, setelah performance dari Rockidz selesai, kita ke back stage untuk minta foto sama mereka. dan gue terbesit untuk minta stick drum dari drummer Rockidz, yaitu Farrel. beginilah percakapan yg terjadi:
setelah sesi foto...
gue: Farrel boleh minta stick drum kamu?
Farrel: sebentar ya kak ada di mamaku. *lari kenceng ke mobil
gue: iya..
Farrel: ini kak.. *kasih 2 stick drum ke gue
kita pun memuji mereka terus...
(semoga suatu hari saya punya anak seperti salah satu dari mereka,wkwk amin)

oiya, pas Rockidz mau turun panggung si drummer melempar stick drum, dan cowok-cowok pada rebutan dan dorong-mendorong, dan beruntunglah saya gak perlu rebutan.

2 comments:

Obat asam urat said...

salam kenal aja ,,,,,,,

Arief W.S said...

Wah asyik ya ikutin cerita kegiatan kamu dari mulai daftar ulang sampai lihat acara kampus di tengah berlangsungya UTS :)